Sosial Icon


Sabtu, 19 Oktober 2013

Melindungi Dan Menjaga Kesehatan Mata dari Komputer


Sudais 21 - Tahukah anda bahwa berlama-lama di depan komputer bisa mempengaruhi kesehatan mata. Nah, kali ini saya mau bagi tips untuk menjaga Kesehatan mata dari komputer. Karena mata indera yang sangat penting sekali dalam kehidupan kita sehari-hari. okelah kalau begitu agar mata kita tetap sehat ikuti caranya di bawa ini.



Sreen Shot :
 Caranya sebagai berikut :

 1.Atur cahaya saat berhadapan dengan komputer.
Atur cahaya saat kita berhadapan langsung dengan komputer, usahakan tidak terlalu gelap dan jangan terlalu terang. jaga jarak dengan layar komputer,selain itu juga kontras pada layar komputer.
jika mendapati ikon yang sulit terbaca, jangan sesekali mendekatkan mata ke layar kaca. tapi gunakan perbesar ikon tersebut.

2.Istirahatkan mata
kadang sering kita mendapati tugas penting yang mengharuskan untuk berlama2 mengunakan komputer. namun jangan lupa untuk mengistirahatkan mata. misal kan dengan cara, carilah pmandangan lain atau obyek yang memberikan kenyamanan pada mata anda.
atau dgan cara gerakan tubuh dan berdiri, dalam 5 sampai 10 menit, kemudian lanjutkan pekerjaan lagi.

3.Senam Mata
Lakukan senam mata di sela-sela pekerjaan, agar fungsi mata tidak menurun. sekaligus tidak mudah mengalami kelelahan.

4.Pijatan Mata
cara ini bisa membantu mata menjadi rilexs karena terasa lelah. yaitu,
pijatlah mata dengan kedua telapak tangan anda secara pelan-pelan. pijatlah mata dengan arah memutar, pelan dan pastikan nyaman,jangan terlalu cepat pula.

5.Sering berkedip
mata sering mengalami iritasi karena terlalu kering,maka itu sering kedipkan mata anda saat bekerja atau berhadapan dengan layar komputer.

6.Obat tetes Mata
Walau kadang sering berkedip, namun mata tetap saja merasakan kering. Nah, untuk masalah yang satu ini kita bisa menggunakan obat tetes mata yang di jual di berbagai toko.pastikan obat tetes yang anda beli terjamin produknya dan perhatikan tanggal kadaluarsanya.
Gunakan obat tetes mata ini seperlunya, agar mata merasakan kenyamanan manfaatnya dan menghindari mata agar tidak cepat kering.

semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar-mu Sahabat Sebelum Komentar Itu Dilarang :-)

About